Lifestyle  > Cantik & Gaya

Minyak Kelapa Efektif  Menumbuhkan Rambut Dan Membuat Rambut Lembut Bercahaya




Merawat rambut dengan minyak kelapa sudah lama ditinggalkan oleh banyak perempuan dizaman now.Padahal minyak kelapa punya nutrisi penting untuk membuat rambut sehat dan berkilau bahkan tumbuh lebat.

Minyak kelapa, sudah lama dimanfaatkan sejak zaman old oleh masyarakat terutama di daerah
 tropis yang mempunyai khasiat untuk melembabkan rambut.
Karena daya kerjanya sangat efektif, minyak kelapa murni (virgin coconut oil ) kini banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan rambut dan spa.
Menarik bukan ???? ketika kita sudah meninggalkan kebiasaan ini,produsen perawatan rambut justru memproduksinya.

Manfaat untuk pertumbuhan rambut

Minyak kelapa baik sebagai conditioner kareana kandungan proteinnya yang tinggi mampu untuk melembabkan rambut dan menurunkan resiko kerusakan rambut seperti rambut yang pecah pecah atau bercabang.
Minyak kelapa juga mengandung trigliserida, molekul lemak yang sifatnya mirip minyak aqlami yang dikeluarkan oleh kulit untuk menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan.
Manfaat dari minyak kelapa untuk pertumbuhan rambut bervariasi bisa meredakan kerontokan dan  kerusakan, hingga benar benar memicu rambut untuk tumbuh kembali pada bagian kulit kepala.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut

Minyak kelapa paling baik bila digunakan dalam bentuk alami , Minyak pada kelapa akan mencair apabila dipanaskan, untuk memanaskanya btempatkan kelapa dalam kotak, lalu rendam kotak tersebut dalam air panas untuk mencairkan minyaknya.
Kemudian aplikasikan minyak kelapa tersebut ke kulit kepala hingga membasahi rambut sambil di pijat kulit kepala selama lima menit agar minyak kelapa meresap kekulit kepala.
Anda boleh juga mengoleskan minyak kelapa keseluruh rambut untuk mengambil manfaatnya sebagi conditioner.
Okay ladies selamat mecoba

Komentar

Postingan Populer