Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis


Ketombe suatu kondisi adanya serpihan putih di kulit kepala, yang sering menimbulkan rasa gatal dan membuat rambut mengalami kerontokan, hal ini tentu saja dapat mengurangi keindahan pada rambut guys.
Ketombe pada rambut ini disebabkan oleh kombinasi infeksi jamur dan akumulasi minyak yang berlebih di kulit kepala yang tidak terbilas dengan bersih.

Nah bagaimana solusi untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala ??? guys selain menggunakan shampoo anti ketombe yang banyak dijual di pasaran , bahan alami untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala  salah satunya adalah dengan menggunakan jeruk nipis.
Jeruk nipis ( citrus aurantifolia )  telah di kenal sejak lama sebagai tanaman yang kaya akan manfaat , buahnya berasa pahit dan asam.
Jeruk nipis mengandung minyak terbang limonene dan linalool, juga flavonoid seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin.
Kandungan buahnya yang masak adalah synephirine dan N-methyltyramine, selain asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1 dan C. 

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala dan mencegah kerontokan pada rambut adalah :

Ambil satu atau duah buah jeruk nipis, kemudian di potong menjadi 4 bagian, lalu di oleskan pada kulit kepala  secara merata, sambil di pijat kulit kepala selama 5 menit dan diamkan selama 30 menit, setelah itu keramas rambut sampai bersih. lakukan ini setiap sebelum keramas 3 kali seminggu.
Ok selamat mencoba Guys !!!!!

Komentar

Postingan Populer